Zekilas Iklan

Monday, June 16, 2008

Jangan Selingkuh

Sekilas tentang Syphilis

1.Syphilis dapat menulat kepada oranglain selain melalui hubunga skes yaitu melalui transfusi darah ( saat ini PMI sudah melakukan screening test terhadap penyakit Syphilis, Hepatitis B dan C & penyakit HIV/AIDS. Bila ada salah 1 atau lebih yang Positip maka darah Donor tidak akan diberikan kepada Resipien tetapi akan dimusnahkan dengan dibakar dalam incenerator ).
2.Gejala Syphilis satadium 1 adalah berupa luka lecet yangdalam 2 hari akan hilang dan masuklah ia ke dalam Stadium 2 dst. Bila ingin mengetahui apakah ia mengidap Syphilis atau tidak maka harus dilakukan pemeriksaan VDRL dan TPHA. Sudahkah suaminya diperiksa thd 2 tset ini? Kalau belum maka lakukanlah.


3.Syphilis dapat diterapi dengn pemberian injkesi antibiotika Penicilin sebagai antibiotic of choice. Bila ia alergi thd Penicvilin dapat diberikan antibiotika jenis lain spt Kapsul Erythromycin, Spectinomycin injeksi atau kanamycin injeksi 2 gram satu kali suntikan. Terapi dapat dilakukan di Puskesmas, Dokter Umum atau Rumah sakit terdekat.

sipilis
4.Semua zat yang masuk ke dalam aliran darah ibu , juga akan masuk ke dalam aliran darah juaniannya. Berbahaya atau tidak tergantung zat apa yang masuk ke dalam tubuh ibunya.

sipilis3
5.Bumil pengidap penyakit Syphilis dapat menularkan penyakit kepada janinnya dan timbullah Congenital syphilis ( syphilis bawaan sejak lahir ). Bayi dapat lahit mati. Bila kejadian ini berulang-ulang maka patut dicurigai bahwa Ibunya mengidap Syphilis yang belum diobati. Bila ibunya Syphilis, maka suaminya juga wajib diperiksa. Bila salah satu Positip atau keduanya Positip, maka suami-isteri ini wajib diberikan terapi sampai sembuh.

6.Sebaiknya kedua pasangan, suami dan isteri diberikan terapi yang sama thd penyakitnya. Bila ingin aman maka pakailah Kondom ketika melakukan hubungan su-is. Hubungan su-is dapat dilakukan asal aman bagi kedua belah pihak yg sudah diterapi dan pakai Kondom.

Ngga cowok ngga cewek, kalau mau selingkuh ya begini akibatnya.... Ada hubunganya ama h_k ngga ya? Ya ngga, setahu saya h_k paling setia sak dunia.