Zekilas Iklan

Thursday, April 22, 2010

joseph jacobson

Jadi ceritanya, Allah memberi mimpi yg meresahkan Firaun. Lalu Raun pasang iklan di JobsDB.com, nyari org yg bisa nerjemahkan mimpinya. Yusuf gatau ttg lowongan itu, soale dia jarang OL. Lagian dia lagi terpenjara d tempat yg g ada wifinya. Untunge bartendere Raun kenal Yusuf. Yusuf dihubungi, disuru nemoni Raun d Plaza Kairo. Raun sebagai pihak pemberi kerja yang niyat, mentraktir Yusuf makan siang di Wok Noodle.

Di sanalah Raun cerita mimpi sapi-makan-sapi-nya. Di kemudian hari kanibalisme di antara sapi tsb akan dikenal dengan nama penyakit sapi gila, tapi untuk saat ini dikenal dengan nama tujuh tahun kelimpahan tujuh tahun kelaparan, istilahe Yusuf.

Sebelum bicara gaji, Raun ngomong segala macam, tentang framework Zend lah, tentang PHP version lah, tentang Big O lah, pokoke semua hal yg biasa diulik oleh para penafsir mimpi di kantornya yg di Kairo.

Oh, kantornya Raun ada banyak! Di Kairo itu cuma salah satunya. Yusuf diiming2i mau ditempatkan d Singapura barang oq, kalo ntar terbukti hasil kerjane bagus. Tapi yg di Singapura pake Java.

Yusuf yg merasa sungkan dibayari, akhire menyatakan deal pada jumlah syikal perak yg disebut Raun. Apalagi dia fresh graduate, jadi gaji segitu nggak pa-pa lah sementara. Nanti bisa cari yg lebih baik.

Belum pernah Yusuf ngulik framework Zend buat nafsirkan mimpi. Dia juga ga mudeng PHP version. Big O sih pernah diceritani waktu di Sekolah Tinggi Teknik Potifar, tapi sudah lupa juga. Nggak jelas Yusuf gentar apa nggak, pokoke dengan nama Tuhan Semesta Alam, dia mempersembahkan tafsir mimpinya kepada Firaun.

Big O Yusuf boleh lupa, tapi tahapan tafsir tidak dia lupakan. Bahwa setiap baris harus ada dokumentasinya, dia lakukan dengan baik. Sampai sekarang masih ada, bisa dibaca di Kejadian 41:25-36.

Membaca tafsir Yusuf, Raun sangat terkesan. Yusuf langsung diangkat jadi CEO sak Mesir, cuma Raun adalah owner, jadi sek tinggian Raun kedudukane. Sebenere itu taktike Raun supaya gak repot ngurusi pangan dan logistik, karena tafsir Yusuf menyebutkan ttg kelaparan yg akan terjadi, yg mana penduduk Mesir harus mulai menimbun oatmeal mulai dari sekarang. Biar Yusuf ae seng ngurus, toh tafsir itu asale dari dia. Kerja bertahun-tahun, tuh.

Jia you Yusuf!